Jumat, 23 Desember 2011

Klasifikasi Teknologi

Dizaman sekarang ini teknologi semakin canggih dan juga teknologi merupakan suatu kebutuhan seseorang dalam kehidupannya untuk melancarkan suatu pekerjaan demi terciptanya suatu kerja yang bagus,

Dan kita tidak heran lagi dengan teknologi-teknologi yang baru muncul, maka teknologi tersebut dapat diklasifikasikan.

menurut saya teknologi pada saat ini dapat di kelompokkan sebagai berikut:

1.Teknologi Modern
Pada saat ini teknologi modernlah yang sering kita jumpai, karena yang digunakan untuk meghasilkan sesuatu yang baru itu dengan menggunakan alat-alat yang canggih dan kualitas yang terjamin dengan pengembangan yang dilakukan secara terus menerus.
 Contoh dari teknologi Modern

Menciptakan Jantung buatan 
Lahirnya penemuan baru di dunia teknologi bisa bermanfaat sekali bagi kehidupan manusia, seperti halnya jantung buatan ini! Kami yakin manusia akan membuat sesuatu yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya, seiring dengan kemajuan teknologi.

Para peneliti di Perancis telah berhasil membuat sebuah jantung buatan dari bahan plastik yang dapat berdetak layaknya sebuah jantung asli. "Jantung Plastik" ini menggunakan sensor elektronik untuk mengontrol detak jantung dan juga aliran darah yang mengalir ke dalamnya.

Walaupun belum pernah diuji coba di tubuh manusia, jantung buatan ini telah sukses diuji coba di seekor binatang mamalia besar.

Tentu saja, jantung buatan ini akan membuka peluang besar bagi manusia yang memang mempunyai jantung yang bermasalah tetapi di lain sisi, harganya yang mencapai US$ 192.140 (sekitar 2 milyar Rupiah) akan memberikan penyakit jantung yang baru.


2.Teknologi Tradisional
Teknologi ini merupakan teknologi yang digunakan pada zaman dahulu, tetapi merupakan awal lahirnya dari teknologi.
teknologi ini sudah jarang lagi digunakan karena kendala pembuatanya tersebut banyak memakan waktu dan tenaga.

 itu merupakan teknologi tradisional, yang merupakan membajak sawah dengan menggunakan tenaga dari hewan untuk melakukan pekerjaan. teknologi tersebut masih banyak kita jumpai di daerah perdesaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar